Pilih Tim Anda
Daftar

Maradona Berpeluang Kunjungi Indonesia Februari 2013

Diego Maradona tertarik menjadi pelatih timnas Irak.
Jum'at, 21 Desember 2012, 08:59 WIB
Marco Tampubolon
Diego Maradona (REUTERS/Mohammed Dabbous)

VIVAbola - Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona berpeluang mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat ini. Ini akan terwujud bila si pemilik gol "Tangan Tuhan" tersebut benar-benar menjadi pelatih Irak.

Seperti diketahui, pada Pra Piala Asia 2015, Indonesia tergabung di Grup C bersama Irak dan dua negara lainnya, yakni China dan Arab Saudi. Tim Merah Putih dijadwalkan akan bertemu juara Asia 2007 itu, 6 Februari 2013.

Peluang Maradona hadir di Indonesia terbuka setelah mantan pemain Boca Junior itu mengaku tertarik untuk menangani timnas Irak. Seperti dilansir soccerway.com, Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) berniat mengangkat Maradona sebagai pelatih menggantikan Zico.

"Dua hari lalu, kami menerima tawaran dan Diego tertarik," ujar Hernan Tofoni dari Wolrd Eleven, organisasi yang menangani penawaran terhadap Maradona. "Dia ingin melatih lagi, namun kami masih membahas mengenai kesepakatan yang cocok bagi kedua pihak."

"Meski demikian, dia dan federasi sangat tertarik. Antara besok dan Minggu kami akan memutuskannya," beber Tofoni. 

Maradona terakhir kali menangani tim asal UAE, Al Wasl FC. Namun dia dipecat pada 10 Juli 2012. Sebelumnya, Maradona juga sempat melatih timnas Argentina yang juga berakhir dengan pemecatan.

"Rencananya IFA mengenai kontrak Maradona pada prinsipnya adalah setidaknya enam bulan. Jika berjalan baik, mereka kemungkinan akan memperpanjang kontrak tersebut sampail Piala Dunia," kata Tofoni.

Pada Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Irak berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi 5 poin. Irak berada di bawah dua raksasa Asia lainnya, Jepang dan Australia. Sepanjang sejarah, Irak baru pertama kali lolos ke babak utama Piala Dunia, yakni saat digelar di Meksiko 1986.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id