Messi 'KO' dari Petinju Argentina

Petinju Argentina, Sergio Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVAbola - Di Argentina, Lionel Messi dianggap layaknya dewa. Namun, di mata jurnalis Argentina, pemain Barcelona itu ternyata tidak dianggap sebagai atlet terbaik 2012.

Tidak ada yang meragukan kemampuan Messi di dunia sepakbola. Pemain 25 tahun itu baru saja memecahkan rekor gol dalam setahun milik legenda Jerman, Gerd Mueller. Messi juga difavoritkan merebut gelar Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or untuk kali keempat.

Namun, untuk penghargaan Atlet Terbaik Argentina 2012 atau Olimpia de Oro, Messi hanya menduduki peringkat ketiga. Para jurnalis Argentina, lebih memilih petinju Sergio Martinez dan taekwondoin Sebastian Crismanich. Messi hanya berada di urutan ketiga.

Martinez merebut penghargaan Olimpia de Oro setelah mengalahkan petinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr, pada pertarungan kelas menengah WBC pada 15 September 2012. Selanjutnya Martinez akan menghadapi petinju Inggris, Martin Murray, pada 27 April 2013.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa memenangi penghargaan ini, bersaing dengan atlet seperti Sebastian Crismanich and Leo Messi," ujar Martinez usai menerima penghargaan seperti yang dilansir Daily Mail.

Sementara itu Crismanich merupakan satu-satunya atlet yang mempersembahkan medali emas bagi Argentina pada Olimpiade London 2012. Messi sendiri merebut Olimpia de Oro pada 2011. (eh)

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016