Ketenangan, Kunci Singapura Kalahkan Thailand

Pemain Singapura merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com

VIVAbola - Singapura berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Thailand saat kedua tim bertemu di leg 1 final Piala AFF 2012. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu, 19 Desember 2012 ini, tuan rumah menang 3-1.

Hasil ini sekaligus mendekatkan langkah The Lions menuju gelar keempatnya pada event ini. "Saya pikir apa yang kami harapkan adalah permainan yang menarik, dan itu terjadi," kata pelatih Singapura, Radojko Avramovic usai laga seperti dilansir ESPNStar.

Bertanding di depan publik sendiri, Singapura membuka gol kemenangannya melalui penalti Mustafic Fachrudin pada menit ke-15. Tim tamu membalasnya lewat Adul Lahso pada menit ke-59. Namun, dua gol yang dicetak masing-masing oleh Khairul Amri (61') dan Baihakki Khaizan (90') membawa Singapura unggul 3-1 hingga laga usai.

Menurut Avramovic, tidak mudah bagi pasukannya untuk memetik kemenangan. Sebab, Thailand memiliki pemain-pemain dengan teknik bermain yang luar biasa. Beruntung, dalam laga ini The Lions tetap tenang dan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan benar.

"Tim yang tetap tenang dan bermain sabar pada akhirnya akan sukses. Saya pikir tim kami menjalankannya dalam laga ini," kata Avramovic.

"Para pemain menjalankan dengan tepat apa yang sudah kami persiapkan dan itu kerja yang luar biasa. Selamat buat mereka."

Pelatih yang akrab disapa Raddy itu juga menjelaskan bahwa Thailand berusaha menumpuk pemainnya di lini tengah. Ini sempat menciptakan masalah yang besar bagi Singapura.

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner

"Beruntung, kami tetap tenang dan semua pemain coba menjalankan perannya sesuai rencana. Anda harus beruntung dalam laga seperti ini," beber Raddy.

Kemenangan ini tentu saja membuat jalan Singapura menuju tahta juara lebih ringan. Meski demikian, Raddy tidak ingin pasukannya terlena dan tetap mengingatkan akan ketatnya pertarungan leg 2 yang akan digelar di kandang Thailand, Stadion Supachalasai di Bangkok, 22 Desember 2012.

"Hasil ini sangat bagus bagi kami, dan kami hanya perlu mengulangi untuk 90 menit berikutnya," kata pelatih asal Serbia tersebut. (one)

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016