Pelatih Thailand Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya

Pelatih Timnas Thailand, Windfried Schafer (kiri)
Sumber :
  • AFF Suzuki Cup

VIVAbola - Pelatih Thailand, Winfried Schafer menyesalkan penalti yang menjadi penyebab terciptanya gol pembuka bagi Singapura pada leg pertama final Piala AFF 2012. Menurutnya, pemain belakang timnya teledor dalam mengantisipasi umpan silang dari tim lawan.

Thailand dipaksa menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke The Lions, Stadion Jalan Besar, Rabu, 19 Desember 2012. Pada pertandingan ini Singapura  mencetak gol pembuka lewat penalti Mustafic Fahrudin. Wasit menunjuk titik putih setelah ujung tombak Singapura, Alexandre Duric dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Dua gol Singapura lainnya dicetak oleh Khairul Amri dan Baihaki Khaizan. Sedangkan gol tunggal Thailand dicetak Adul Lahsoh.

"Dalam 15 menit pertama, Singapura menekan kami dan kami sangat tangguh di lini tengah. Mereka terus menyerang kami dan berusaha menciptakan masalah bagi kami," kata Schafer dilansir ESPNsports.

"Masalah dengan gol pertama adalah kami tidak menekan pemain yang akan melepas crossing kepada pemain berpengalaman seperti Duric. Dia mendapatkan bola di depan lawannya, dan itu memang penalti."

"Singapura mengandalkan bola-bola jauh kepada Duric. Dia merebut bola di udara, sedangkan pemain lain menunggu di bawah," bebernya. 

Schafer menambahkan, masalah lain yang menimpa timnya adalah cedera yang menimpa Mai Panupong. Menurut pelatih asal Jerman itu, Mai merupakan pemain bertahan terbaik yang dimiliki War Elephants.

"Dia bermain sangat bagus di posisi ini dan bagi gol kedua Singapura, penggantinya Bon (Nataporn Phanrit) salah dalam mengawal pemain," beber Schafer. "Saya ingin kami memenangkan semua pertandingan. Saya melihat ada kesalahan dalam setiap gol yang kami derita dan ini harus dibicarakan," kata Schafer.

Thailand akan menjamu Singapura pada leg kedua yang akan digelar di Supachalasai Stadium, Bangkok, 22 Desember 2012. Dalam duel ini, Schafer berharap dukungan penuh dari publik Negeri Gajah Putih.

"Bagi saya hasil ini bukan masalah. Kami masih punya laga kedua yang akan dimainkan di Bangkok dan saya berharap stadion kami penuh dan kami bisa membalik keadaan," ujar Schafer. (ibk)

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016