Gasak Leeds, Chelsea ke Semifinal Piala Liga

Pemain Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVAbola - Chelsea memastikan satu tempat di semifinal Piala Liga Inggris atau Capital One Cup . Mereka berhasil melaju usai menggilas Leeds United 5-1, Kamis, 20 Desember 2012.

Pada pertandingan yang dihelat di Elland Road tersebut, The Blues sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Pada menit 36, Luciano Becchio memaksa Petr Cech memunggut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Namun tim asuhan Rafael Benitez mengamuk di paruh waktu kedua. Dua menit usai jeda, Juan Mata langsung menyamakan kedudukan lewat sebuah tendangan datar dari luar kotak penalti.

Pada menit 64, giliran Branislav Ivanovic membalikkan keunggulan menjadi 2-1 untuk Chelsea. Dia menanduk umpan sepak pojok Frank Lampard.

Dua menit berselang, Victor Moses menambah pundi-pundi gol timnya. Dan di menit 81, Eden Hazard kembali mengubah kedudukan menjadi 4-1 untuk Chelsea.

Di menit 83, Fernando Torres menutup pesta gol Chelsea dengan penyelesaian akhir mudah usai menerima umpan dari Hazard. Skor 5-1 untuk tim tamu menutup laga tersebut.

Chelsea kini bergabung dengan Swansea City, Aston Villa dan Bradford City yang telah lebih dulu menjajak fase empat besar. Sementara untuk calon lawan baru akan ditentukan lewat drawing usai laga ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Susunan pemain:

Leeds: Ashdown, Byram, Lees, Pearce, Peltier, Green, Brown, Tonge, Thomas, Diouf, Becchio.

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Bertrand, Lampard, Oscar, Marin, Mata, Moses, Torres.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016