"Milan Menciptakan Pemain Kelas Dunia, Bukan Membeli"

CEO AC Milan Adriano Galliani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani menyatakan, klubnya saat ini sedang melalui masa transisi. Rossoneri akan memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda berbakat dan tak membeli pemain mahal.

Milan melakukan bongkar pasang pemain besar-besaran musim ini. Mereka menjual pemain sekelas Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic dan memberi kesempatan kepada pemain muda macam Stephan El Shaarawy dan Mattia De Sciglio.

"Kami sedang membangun tim dengan pemain-pemain muda, karena itulah yang diperlukan Italia saat ini. Slogan baru kami adalah kami tidak membeli pemain top, tapi kami menciptakan mereka," kata Galliani di Milan Channel.

"Ini adalah suatu keharusan dan kami cukup bagus dalam menciptakan pemain papan atas. Kami menjelajahi pasar pemain dunia di bawah usia 22 dan 23 tahun. Dan itulah yang menjadi tujuan kami."

Pasca-kehilangan para bintangnya, Milan sebenarnya sempat goyah. Rossoneri bahkan terseok-seok di awal musim. Namun perlahan tapi pasti Milan terus menanjak dan kini duduk di peringkat tujuh Serie A.

"Kami mulai dari awal dan ini tahun pertama untuk 'Milan Baru'. Kami berharap dan berpikir bahwa kami akan kembali ke jalur kemenangan internasional secepatnya," ucap Galliani. (umi)

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016