Tendangan Bebas Unik Sambil Loncat Ala Legenda Futsal Brasil

Pemain futsal Brasil, Falcao (kiri) usai mencetak gol cantik
Sumber :
  • Superesporte.br

VIVAbola - Salah satu pemain futsal terbaik dunia, Falcao, menunjukkan teknik luar biasa pada laga eksebisi di Brasil. Pria 35 tahun itu mencetak gol tendangan bebas dengan berputar dan meloncat.

Falcao tampil di salah satu partai eksebisi untuk memperingati klub futsal Atletico yang bubar musim ini. Beberapa kali aksi individunya mendapatkan tepuk tangan riuh penonton, tapi aksinya memuncak pada babak kedua.

Seperti yang ditayangkan Esporte Interactivo, Falcao mencetak gol kedelapan Atletico dengan penuh gaya. Salah satu rekannya menipu kiper dengan menyodorkan bola pada Falcao (teknik rabona). Lalu, sang penyerang langsung menjepit bola dengan kedua kakinya dan menendang lob yang dilepaskan sambil loncat dan berputar. Penjaga gawang hanya bisa terpaku melihat aksi tersebut.

Itu adalah gol terbaik dari lima gol yang dicetak Falcao pada kemenangan 14-5 melawan Estrelas. "Saya sangat senang," ujar Falcao usai laga seperti dilansir Globo Esporte.

"Saya kehilangan ayah pada 2004 dan saya ingat dia di sini pada 1999, saat menonton laga (final Liga Nacional). Saya ingat wajah bahagia saat merebut gelar juara dunia, dengan 25 ribu suporter yang meneriakkan nama saya," tambah pemain yang membawa Brasil juara dunia futsal 2008 dan 2012 itu.

Falcao memang sangat tenar dengan aksi individunya di lapangan futsal. Ia sempat turun ke sepakbola lapangan pada 2005 saat direkrut Sao Paulo. Meski kurang bersinar, trofi juara Paulista dan Copa Libertadores berhasil ia raih.

Setelah kembali ke futsal, Falcao selalu menjadi pemain kunci klub-klub yang dibela. Gelar juara Liga Futsal berhasil ia rebut sejak 2005, 2007, 2008, 2010, 2011 dan 2012. (one)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016