Polisi Selidiki Suporter Manchester City

Newcastle United vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola – Pihak kepolisian Northumbria, Inggris, melakukan investigasi terhadap suporter Manchester City. Hal ini terkait insiden yang terjadi saat The Citizens bertandang ke Newcastle United, akhir pekan lalu.

Saat laga di St. James’ Park tersebut berlangsung, sejumlah suar dilemparkan dari tribun suporter ManCity mengarah ke fans tuan rumah. Tindakan suporter The Citizens itu dianggap membahayakan karena bisa menyulut kobaran api.

Untuk itulah pihak kepolisian mengusut pelakunya. “Suar itu dilemparkan dari tribun fans Manchester City ke arah fans Newcastle United. Tidak ada yang terluka karena segera dipadamkan,” demikian pernyataan Kepolisian Northumbria seperti dilansir PA Sport.

Dalam investigasi ini, pihak kepolisian setempat bekerja sama dengan Kepolisian Greater Manchester. “Petugas di tempat kejadian menyelidiki secara mendalam, termasuk melalui CCTV dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Hanya saja, pelakunya belum teridentifikasi,” lanjut keterangan tersebut.

Selain itu, kepolisian juga menyelidiki pengaduan kasus rasisme yang menimpa bek ManCity Aleksandar Kolarov. Suporter Newcastle dituduh mengibarkan bendera negara Albania ketika pemain berkebangsaan Serbia itu sedang pemanasan di pinggir lapangan. (umi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016