Wenger Minati Top Skorer Sementara Serie A

Stephan El Shaarawy membobol gawang Cagliari
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kekagumannya terhadap performa striker AC Milan Stephan El Shaarawy. Pelatih asal Perancis itu pun tidak menutupi niat pihaknya menggoda striker sensasional di Serie A musim ini tersebut.

"El Shaarawy pemain yang sangat aktif bergerak, dia pemain muda yang memiliki teknik. Dan filosofi permainannya sangat cocok dengan saya," kata Wenger seperti dikatakan kepada Eurosport.

Apakah Wenger akan mencoba menggoda Milan untuk melepas El Shaarawy pada bursa transfer Januari ini? "Kau tidak akan pernah tahu. Saya hanya mengatakan saya suka cara dia bermain," lanjutnya.

Pemain Italia keturunan Mesir itu kini menjadi salah satu bintang muda sensasional setelah mencatatkan namanya sebagai top skorer sementara Serie A dengan torehan 14 golnya. Terakhir, dia mencetak satu dari empat gol kemenangan Milan atas Pescara pada laga Minggu malam kemarin.

Pemain kelahiran Savona Italia berusia 20 tahun itu berlabuh ke Milan pada Juni 2011 dari Genoa. Di tahun pertamanya di San Siro, El Shaarawy lebih banyak dicadangkan oleh Massimiliano Allegri. Kesempatan datang kepada pemain berjuluk Firaun kecil itu di musim ini seiring eksodus yang terjadi di tubuh Milan.

Dan di musim ini dia menjadi tumpuan Allegri untuk membawa Milan yang sempat mengawali kompetisi dengan buruk. Kinerja bagus El Shaarawy di klub berimbas dengan dipanggilnya dia masuk ke dalam skuad timnas Italia Senior kala melawan Perancis di laga persahabatan bulan lalu. (ren)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016