Wenger: Januari, Kami Akan Beli Messi

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara dan membentengi para pemainnya dari kritik. Bahkan The Proffessor sempat mengatakan ingin mendatangkan Lionel Messi untuk memperkuat The Gunners.

Komposisi tim Arsenal musim ini tengah tajam disoroti dan dinilai merupakan skuad terburuk sepanjang sejarah, setelah tampil terseok-seok di Premier League dan tersingkir oleh Bradford di ajang Piala Liga.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Wenger menyangkal semua tudingan itu.

"Kami pernah memiliki tim yang mendapatkan hasil fantastis tapi tidak seserius para pemain ini. Percayalah pada saya. Kami memenangkan gelar dengan pemain yang tidak sefokus tim sekarang ini," ungkap Wenger seperti dilansir Sky Sport.

"Saat ini kami memang kurang bagus. Itu benar. Tapi kami harus terus membangun tim ini dan kita lihat saja kita bisa finis di mana," lanjutnya.

Yang menjadi kritik utama saat ini adalah soal kekuatan skuad Arsenal. Maroune Chamakh, Gervinho, dan Sebastien Squillaci yang tampak kesulitan mengikuti alur Arsenal. 

"Siapa yang pemain besar? Berapa harganya? Dia (Gervinho) hanya 8 juta poundsterling. Gervinho adalah pemain yang bagus tapi saya tidak mau menilai individu per individu," Wenger menegaskan.

"Chamackh adalah pemain andalan? Dia kami dapat secara gratis. Squillaci, hampir gratis. Anda tidak bisa bilang kami tim yang buruk. Mereka adalah pemain timnas," ucap pria Prancis itu.

Setelah diberondong pertanyaan soal kebijakan transfernya, Wenger pun menutup sesi jumpa pers dengan sebuah pesan yang mengindikasikan dirinya akan berbelanja di bursa transfer awal tahun nanti.

"Siapa yang menurut Anda yang merupakan pemain besar? Kami akan membeli Lionel Messi Januari nanti dan mengejutkan Anda semua," kata Wenger. (kd)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016