FIFA Beri PSSI Waktu 3 Bulan Normalkan Situasi

Rapat FIFA
Sumber :
  • FIFA.com

VIVAbola - Sepakbola Indonesia dipastikan lolos dari pembekuan oleh FIFA. Tapi, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diberikan tenggat waktu terakhir hingga 14 Maret 2013 untuk menyelesaikan masalah dualisme kepengurusan yang melilit mereka.

Usai rapat Komite Eksekutif FIFA, Jumat 14 Desember 2012, di Tokyo, akhirnya diputuskan nasib Indonesia akan dibahas pada rapat Komite Asosiasi dan Komite Eksekutif berikutnya.

"PSSI akan diberikan perpanjangan waktu selama tiga bulan (sampai Maret 2013). Karena itu, situasi PSSI akan kembali dilihat pada rapat selanjutnya. Ini adalah tenggat waktu terakhir yang akan diberikan pada PSSI untuk menormalkan situasi," tulis FIFA dalam situs resminya.

Perpanjangan waktu ini sesuai dengan keinginan dari tim Task Force yang dibentuk oleh KONI. Sebelumnya, Ketua Task Force, Rita Subowo, menyatakan akan menegosiasi Presiden FIFA, Sepp Blater, untuk menghindarkan PSSI dari sanksi.

Selain PSSI, Komite Eksekutif FIFA juga membahas soal nasib Asosiasi Sepakbola Sierra Leone (SLFA) yang juga mengalami masalah serupa. FIFA akhirnya memutuskan membentuk komite normalisasi untuk negara yang pecah karena perang saudara itu.

Selain keputusan soal nasib PSSI dan SLFA, rapat Komite Eksekutif FIFA itu juga membuat keputusan menyangkut Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018  yang akan digelar di Rusia. Serta menambahkan beberapa poin soal regulasi keselamatan dalam stadion.

Rapat Komite Eksekutif FIFA berikutnya baru akan digelar pada 20 dan 21 Maret 2013 di Zurich, Swiss. (art)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016