Belanda Target Tembus Semifinal PD 2014

louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker/United Photos

VIVAbola - Pelatih Belanda, Louis Van Gaal percaya timnya bisa menebus kegagalan di Piala Eropa 2012 lalu. Ia sangat yakin bisa meraih sukses di Piala Dunia 2014 mendatang. Asalkan Der Orange dapat bersatu sebagai sebuah tim.

Belanda memperoleh hasil memalukan di Piala Eropa 2012, Juli lalu, setelah tersingkir di babak penyisihan grup. Robin van Persie dan kawan-kawan gagal bersaing dengan tiga tim kuat lainnya: Jerman, Portugal dan Denmark.

Kegagalan ini berimbas pada pemecatan Bert van Marwijk yang kemudian digantikan oleh Van Gaal. Mantan pelatih Barcelona itu pun memiliki keyakinan Belanda dapat berkembang pesat dalam waktu yang hanya tersisa 1 tahun jelang pelaksanaan Piala Dunia.

"Ini mungkin tidak sepenuhnya realistis. Tapi, tujuan kami adalah mencapai babak semifinal Piala Dunia. Dan itu bukanlah sesuatu yang mustahil," kata Van Gaal seperti dilansir Radio1, Rabu 12 Desember 2012.

"Kami bisa menjadi tim terbaik di Piala Dunia jika tetap bersama-sama. Kami mungkin tidak memiliki pemain terbaik, tapi kita bisa melangkah jauh di kompetisi nanti asalkan bisa tampil sebagai sebuah tim," lanjutnya.

"Kami adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik ketika lawan menguasai bola. Tapi, bagaimanapun juga, kami masih memiliki ruang untuk melakukan perbaikan," katanya.

Belanda untuk sementara memuncaki klasemen grup kualifikasi Piala Dunia dengan mengantongi 12 poin dari empat laga. (sj)

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016