Platini Tetap Tolak Teknologi Garis Gawang

Michel Platini
Sumber :
  • search.wn.com

VIVAbola - Mulai Piala Dunia Antarklub 2012, FIFA akan mencoba inovasi baru, yakni teknologi garis gawang. Pemakaian teknologi ini diharapkan bisa mencegah terulangnya keputusan kontroversial wasit.

Kendati demikian, Presiden UEFA (Federasi Sepakbola Eropa), Michel Platini tetap pada pendiriannya dan tidak mau menggunakan teknologi "mata elang" ini. Menurut Platini, mahalnya teknologi ini membuat dirinya berpikir apakah "mata elang" benar-benar diperlukan di sepakbola.

"Untuk memasang teknologi garis gawang di kompetisi yang kami adakan, setidaknya membutuhkan biaya sebesar €50 juta (sekitar Rp626 miliar) untuk 5 tahun. Saya lebih menyukai jika kita mengalokasikan dana tersebut untuk pembangunan sepakbola," ujar mantan pemain timnas Prancis ini.

"Daripada menginvestasikan €50 juta untuk teknologi yang mungkin hanya akan dibutuhkan untuk menganalisa satu atau dua gol tiap tahun," papar Platini dilansir Soccerway.

Platini masih puas dengan ide menambahkan wasit di belakang gawang yang sudah disetujui oleh FIFA. Dia menganggap penambahan wasit tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengetahui apakah bola masuk ke gawang atau tidak. (one)

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016