ManCity Akan Usut Tuntas Insiden Pelemparan Koin

Rio Ferdinand Tertimpuk Benda Saat Manchester City VS Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Insiden pelemparan koin di derby Manchester, Minggu 9 Desember 2012 langsung mendapat tanggapan serius dari Manchester City. Manajemen klub tidak ragu menjatuhkan sanksi kepada fans yang terbukti melakukan tindakan tidak menyenangkan itu.

Pihak keamanan Etihad Stadium akan bekerja sama dengan Kepolisian Greater Manchester untuk menangkap fans yang terbukti melempar koin ke arena pertandingan. Mereka akan memulai investigasi lewat rekaman CCTV yang terpasang di tribun stadion.

"Klub mendukung pengusutan kasus ini hingga tuntas. Kami akan menyelidiki kasus ini dari kamera pengawas dan meminta keterangan beberapa saksi mata. Klub akan memberikan sanksi kepada fans yang terbukti bersalah dan terlibat dalam insiden ini," demikian bunyi keterangan resmi pihak klub dilansir dari laman ManCity.

Lewat keterangan itu, pihak ManCity sekaligus meminta maaf kepada segenap tim dan official MU yang menjadi korban atas tindakan tidak simpatik ini. Khususnya kepada Rio Ferdinand yang mengalami luka di pelipis saat pertandingan memasuki injury-time.

"ManCity juga menyampaikan permintaan maaf tulus kepada kepada Rio Ferdinand. Klub menyesal atas reaksi keras suporter yang membuat dia terluka karena terkena lemparan koin."

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Penyerang MU, Wayne Rooney sebelumnya telah mengetahui adanya intimidasi verbal itu. Dia sempat menunjukkan koin ke pengawas pertandingan saat hendak mengambil sepak pojok.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016