Arema Gasak Persela Tiga Gol Tanpa Balas

Pemain Arema ISL usai menundukan Persepam MU
Sumber :
  • ONGISNADE.co.id

VIVAbola - Kemenangan telak diraih Arema Indonesia saat menghadapi Persela Lamongan di Derby Jawa Timur pada Inter Island Cup (IIC) 2012. Tiga gol tanpa balas berhasil diraih pasukan Stadion Kanjuruhan di kandang sendiri.

Bermain Sabtu, 8 Desember 2012, Arema unggul 2-0 pada babak pertama lewat aksi Beto Goncalvez. Tak perlu waktu lama, "Ongis Nade" langsung menambah pundi-pundi gol saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kali ini Qischil Gandrum Miny yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul tiga gol, Arema terus menekan pertahanan Persela. Usaha I Gede Sukadana dan tendangan bebas Egi Melgiansyah sempat mengancam sebelum mentah di tangan kiper, Khoirul Huda.

Menit 59, bek sayap Arema, Hasyim Kipuw, sempat melakukan penetrasi dan tampak dijatuhkan oleh Roman Golian. Tapi wasit Najamudin tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Kombinasi Greg Nwokolo dan Keith Kayamba Gumbs sempat mengancam gawang Persela pada menit ke-60. Namun, sepakan keras Gumbs masih melambung tipis di atas gawang.

10 menit jelang bubar Persela membuat peluang lewat tandukan In-Kyun Oh. Sayang gol hiburan gagal hadir setelah bola bisa ditepis oleh Kurnia Meiga.

Satu menit jelang waktu normal usai, Greg hampir menambah gol Arema. Tapi tendangan pemain naturalisasi itu hanya membentur mistar gawang. Sampai peluit panjang, skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Arema mengikuti Persipura Jayapura ke puncak klasemen Grup C, yang sebelumnya juga menang 3-0 atas Persiwa. Persela dan Persiwa sendiri harus puas di peringkat bawah klasemenn.

Susunan Pemain:
AREMA:
Kurnia, Beni, Victor, Ghatuessi, Kipuw, Egi, Sukadana, Dendy, Gumbs, Beto, Qischi

PERSELA: Huda, Saiful, Golian, Yusman, Rosade, Lopez, Fajar, Suparno, Zaenal, Costas, In-Kyun

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016