Ferguson Heran Lihat Intensitas Penalti ManCity

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Jelang derby Manchester, Sir Alex Ferguson menyoroti tingginya angka penalti Manchester City saat tampil di kandang. Pelatih Manchester United itu menghitung, setidaknya The Citizens telah mendapatkan 21 penalti sejak musim 2010-11 saat berlaga di Etihad Stadium.

Dalam tiga pertandingan kandang baru-baru ini, ManCity mendapat empat penalti. Dua penalti didapat saat The Citizens menghadapi Aston Villa, satu penalti ketika ManCity menghadapi Real Madrid dan Everton.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Meski tidak terlalu merisaukan hal itu jelang derby Manchester di Etihad, Minggu 9 Desember 2012,  Ferguson menilai hal itu terlihat janggal jika tim asuhannya menorehkan catatan itu

"Jumlah penalti mereka menyentuh angka 21 dalam kurun waktu setahun terakhir. Jika kami mendapatkan penalti sebanyak itu, dipastikan Badan Liga akan menginvestigas kami. Pasti akan ada protes," ketus Ferguson dilansir Skysports.

Lepas dari persoalan itu, Ferguson menilai rivalitas baru dengan sang tetangga di kancah Premier League tidak sepanas persaingan dengan Liverpool yang telah mendarah daging. Namun, persaingan antar kedua kubu tidak sepanas dua dekade silam.

Menurut dia, menurunnya ekskalasi duel klasik itu dipengaruhi oleh posisi Liverpool yang saat ini bukan sebagai penantang peraih gelar Premier League.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Partai Liverpool dan MU selama 25 tahun terakhir sangat luar biasa. Itu selalu menjadi pertandingan krusial. Sekarang, semuanya berubah karena Liverpool bukan pesaing utama peraih gelar, tidak seperti ManCity."

"Tapi seperti momen yang telah kami lewati di masa lalu. Kami harus bisa menerima tantangan itu saat harus menghadapi Chelsea dan Arsenal setelah Liverpool di awal 1990-an," beber Ferguson mengkahiri.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016