Kekuatan Karakter Jadi Kunci Arema Kalahkan Persela

Pemain Arema Indonesia dalam sesi latihan
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Arema Indonesia memasang target bisa lolos dari babak penyisihan grup C Inter Island Cup (IIC) 2012. Kekuatan karakter menjadi faktor kunci merebut kemenangan di partai perdana lawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, 8 Desember 2012.

Kemenangan atas Laskar Joko Tingkir --julukan Persela-- menjadi modal awal Arema untuk melangkah jauh di turnamen pra musim ISL ini. Untuk memenuhi harapan itu, asisten pelatih Arema, Satria Bagja menekankan pentingnya karakter dalam pertandingan besok.

"Tapi kami harus tetap tampil terkendali agar bisa menghindari ganjaran kartu yang membahayakan perjalanan tim di turnamen ini," pesan Satria dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Di lain pihak, pelatih Persela Didik Rudianto tidak memasang target tinggi tim asuhannya bisa berbicara banyak di IIC 2012. Dia berusaha realistis karena tergabung di grup yang relatif sulit bersama Arema, Persipura dan Persiwa Wamena.
 
"Pada laga perdana ini, kami tidak menargetkan menang. Kami hanya ingin membentuk tim dengan matang menghadapi ISL yang bergulir januari 2013," ujar Didik.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016