Safee Ungkap Alasannya Tinggalkan Arema

Mohd Safee Sali (Pelita Jaya) merayakan gol
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syaiful Arif

VIVAbola - Striker asal Malaysia, Safee Sali, untuk sementara meninggalkan Arema Indonesia. Top scorer Piala AFF 2010 itu memutuskan untuk memperkuat Johor FC dengan status pinjaman.

Berbagai spekulasi beredar pasca kepindahan Safee. Pihak Arema mengklaim bahwa Safee terpaksa dipinjamkan ke tim lain untuk memberikan kesempatan bagi pemain asli Arema untuk turun gunung.

Pernyataan berbeda disampaikan oleh Sekretaris Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Azzuddin Ahmad. Menurutnya, kepindahan Safee justru terkait dengan masa depannya di tim nasional Malaysia mengingat kisruh di sepak bola Indonesia yang belum selesai juga. 

Sementara itu, Safee seperti dilansir Utusan.my menyatakan bahwa keinginannya untuk membela Johor FC semata-mata hanya demi menyelamatkan karirnya. "Dalam keadaan sekarang, saya memilih memperkuat Johor demi menyelamatkan karir saya," kata Safee.

?"Saya melihat keinginan Johor untuk membuat perubahan dalam sepak bola Malaysia...saya terima dan hormati cara mereka. Saya bisa merasakan Johor akan memberi dampak yang positif dalam persaingan musim depan," ujar penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Safee akhirnya resmi menandatangani kontrak dengan Darul Takzim di wisma FAM, Kamis, 6 Desember 2012. Sebelumnya, penandatangan direncanakan digelar di salah satu hotel di Malaysia, namun Safee ternyata absen. Safee akan memperkuat tim yang dulu dikenal dengan nama Johor FC itu selama musim kompetisi 2013. (ren)

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016