Solskjaer: ManCity Tidak Bisa Samai MU

Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Legenda Manchester United, Ole Gunnar Solkjaer, menilai kehebatan mantan timnnya tidak akan bisa disamai rival sekota, Manchester City. Dia menganggap ManCity sosok "adik" yang ingin berusaha mengambil alih dominasi MU di Premier League dalam dua dekade terakhir.

"Selalu ada aspek kakak. Itu selalu terjadi dalam keluarga, seorang adik mencoba mengambil alih kendali kakak. ManCity berharap bisa menyalip MU, tapi saya pikir mereka tidak akan pernah bisa," kata Solkjaer seperti dilansir Daily Mail, Jumat 7 Desember 2012.

Perkataan ini dilontarkan Solkjaer jelang derby Manchester akhir pekan ini, di mana MU akan bertandang ke Stadion Ettihad melawan ManCity. Solkjaer menganggap keunggulan 3 poin MU atas ManCity di papan klasemen bakal membuat Wayne Rooney Cs akan tampil lebih santai.

Solkjaer juga tidak menganggap MU akan tertekan di tengah performa buruk lini belakang mereka. MU sudah kebobolan 21 gol dari 15 laga Premier League musim ini. Selain itu, dua kekalahan MU dari ManCity di Premier League musim lalu tidak akan membuat MU panik.

"Sepanjang sejarah klub, kami sudah mengalami berbagai kekecewaan. Tetapi kami selalu bangkit karena kami memiliki DNA itu (juara). Dan selama bertahun-tahun MU selalu menang dengan cara dramatis," tegas mantan pemain berusia 39 tahun itu. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016