Gagal di Piala AFF 2012, Pelatih Vietnam Mundur

Pelatih Vietnam, Phan Thanh Hung
Sumber :
  • AFF

VIVAbola - Pelatih Vietnam, Phan Thanh Hung memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya pasca kegagalan timnya di Piala AFF 2012. Pada turnamen ini, Vietnam tersingkir di babak penyisihan Grup setelah hanya mengemas satu kali draw dari tiga pertandingan.

Seperti dilansir ESPNStar, kontrak Thanh Hung dengan Federasi Sepak Bola Vietnam sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi. Namun kegagalan di Piala AFF 2012 membuat pelatih berusia 52 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan The Red Warriors lebih dini.

"Selama masa persiapan, kami mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Vietnam, para pemain juga memberikan kemampuan terbaiknya baik saat latihan maupun kompetisi," kata Thanh Hung, Rabu lalu.

"Namun beberapa faktor telah membuat tim gagal untuk melaju ke babak selanjutnya. Sebagai pelatih saya harus bertanggung jawab dan saya telah mengajukan pengunduran diri kepada federasi," katanya.

Pada Piala AFF 2012, Vietnam berada di grup A bersama Thailand, Myanmar, dan Filipina. Di laga perdana, Vietnam ditahan imbang tim underdog Myanmar 1-1. Selanjutnya, pasukan Phan Thanh Hung kalah 0-1 dari Filipina dan dipaksa menyerah 1-3 oleh tuan rumah, Thaland.

Pada kejuaraan ini, Indonesia juga gagal melaju ke babak semifinal. Langkah Tim Merah Putih terhenti di babak penyisihan Grup B setelah di pertandingan terakhir kalah 0-2 dari Malaysia. Nah, bagaimana dengan pelatih Indonesia, Nil Maizar?

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015
Pentas dengan menggunakan bikini pada penerbangan VietJet di Vietnam

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Penumpang senang, pemerintah Vietnam tidak. Denda pun dijatuhkan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016