Pelatih Persiba Keluhkan Sektor Sayap Timnya

Persiba Balikpapan saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Persiba Balikpapan tumbang di laga terakhir Grup D Inter Island Cup (IIC) 2012. Tim Beruang Madu menyerah 0-1 dari Persisam Putra Samarinda dalam derby Mahakam, Kamis, 6 Desember 2012.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Persiba kebobolan pada menit ke-55 lewat gol Supriyono. Dengan hasil ini, Persiba hanya mengantongi dua poin dan berada di posisi ketiga klasemen Grup D.

Pelatih Persiba, Hanz Schaller mengatakan timnya bermasalah pada sektor sayap. Para pemain sayap menurutnya tidak menjalankan tugas dengan baik. Tidak ada pergerakan yang berarti sehingga menyebabkan aliran bola ke barisan depan tidak lancar. Hal ini membuat dua striker Persiba, yakni Johan Yoga Utama dan Victor Migel Coto Ortega terpaksa sering turun ke untuk menjemput bola.

"Winger tak melakukan pergerakan yang berarti. Aliran bola ke depan terputus," tutur Hanz.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Hanz juga berpendapat kalau timnya memang masih kalah kelas dibanding Persisam. Menurutnya, Elang Borneo tampil sempurna meski sudah kehilangan satu pemain sejak menit 85. "Mereka tim yang sempurna di turnamen ini," tuturnya.

Selain bermasalah di sektor sayap, Hanz menilai timnya juga masih belum maksimal di lini depan. Ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persiba juga baru mampu menjaringkan satu gol saat laga melawan Barito Putra.  (umi)

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016