Psywar Ferguson Jelang Derby Manchester

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola -  Perang urat syaraf dilontarkan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson jelang derby Manchester kontra Manchester City di Etihad, Minggu 9 Desember 2012.  Pelatih kawakan itu bertekad menumbangkan The Citizens.

The Red Devils diuntungkan menatap laga panas di Manchester ini. MU masih menempati pucuk pimpinan klasemen. MU (36 poin) berjarak tiga angka dengan ManCity yang terus menempel ketat di posisi dua.

Menilik rekor pertemuan kedua kubu musim 2011-12 di kancah Liga Inggris, MU sempat menelan kekalahan besar 1-6 saat jumpa ManCity di putaran pertama. ManCity pun tampil impressif di pertemuan kedua. Saat itu, sang juara bertahan meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Tidak ingin poin penuh kembali melayang ke kubu tuan rumah, Ferguson meminta anak asuhnya tidak membuat banyak kesalahan saat melawan Reading dan CFR.  "Jika kami memetik kemenangan pada pertandingan Minggu nanti, itu menjadi salah satu hasil terbaik yang pernah kami dapatkan," kata Ferguson dikutip dari MUTV.
 
Pelatih kawakan di Premier League itu pun angkat topi untuk kekuatan 'Manchester Biru'. Tim arahan Roberto Mancini itu telah menjelma jadi salah satu raksasa sepakbola Inggris.

"ManCity bermodal pemain kuat dan berkualitas. Laga ini tidak akan mudah. Jika pemain bertahan kami tampil seperti lawan Reading, kami berada dalam kesulitan," tutur Ferguson.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu pun optimis, barisan pemain bertahan bisa memetik pelajaran berharga saat menghadapi Reading. "Terpenting, kami bisa menemukan solusi atas masalah itu dan terus memperbaiki penampilan," ucap Ferguson mengakhiri. (ibk)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016