Persisam Catat Hasil Sempurna di Fase Grup IIC

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda keluar sebagai pemenang dalam derby Kalimantan Timur setelah menaklukkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0. Hasil pada laga terakhir penyisihan Grup D Inter Island Cup di stadion Segiri, Samarinda, Kamis, 6 Desember 2012, ini membuat Persisam mencatat hasil sempurna pada tiga laga.

Partai ini sebenarnya sudah tak menentukan. Persisam mampu meraih kemenangan di dua laga sebelumnya melawan Mitra Kukar dan Barito Putra sehingga dipastikan melaju ke semifinal dan akan menghadapi Persib Bandung yang menjadi juara di grup B.

Pada babak pertama, kedua tim bermain tanpa gol. Namun, Persisam tampil lebih mendominasi dan mampu menghasilkan beberapa peluang gol.

Di paruh waktu kedua, tim berjuluk Pesut Mahakam ini baru mencatat keunggulan. Pada menit 55, Supriyono menusuk sisi kiri pertahanan Persiba. Solo run Supriyono diakhiri tendangan diagonal yang tak mampu dibendung oleh kiper Wawan Hendrawan. Bola sempat menyentuh tiang gawang sebelah kanan Wawan sebelum masuk.

Tertinggal 0-1, Tim Beruang Madu mencoba bangkit. Namun, mereka tetap tidak mampu mengimbangi para pemain Persisam yang tampil dengan determinasi tinggi.

Pada menit 83, Persisam harus bermain dengan 10 orang setelah Ferdinand Sinaga diganjar kartu merah langsung setelah memukul Yus Afandy. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan oleh Persiba. Hingga laga berakhir, Persisam tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan:
Wawan Hendrawan, Roy Budiansyah, Absor Fauzi, Precious Emuejeraye, Yus Arfandy, Luca Savic, Patrice Nzekou, Zulfin Zamrun, Johan Yoga, Emanuel Coto.

Persisam Samarinda: Fauzi Toldo, Wahyu Kristanto, Pierre Njanka, M Roby, Ahmad Sumardi, Loudry Setiawan, Sandi Sute, Wildansyah, Ferdinand Sinaga, Rahel Radiansyah, Lerby Elyandri (one)

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016