Babak I, Derby Kaltim Masih Berimbang

Tim Persiba Balikpapan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda dan Persiba Balikpapan bermain imbang tanpa gol di babak pertama laga lanjutan penyisihan Grup D Inter Island Cup (IIC) 2012 di stadion Segiri, Samarinda, Kamis, 6 Desember 2012.

Pada derby Kalimantan Timur yang sudah tidak menentukan ini, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Hanya saja di sepanjang 45 menit, kubu tuan rumah tampil mendominasi.

Dua peluang emas didapat oleh Persisam melalui Lerby Elyandri di menit 28 dan dan Rahel Radiansyah di menit 33. Lerby menyambar umpan dari Ferdinand Sinaga di dalam kotak penalti. Namun, bola yang meluncur ke pojok kiri gawang Persiba berhasil ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan.

Lalu di menit 33, Rahel melakukan penetrasi di sisi kiri lapangan. Setelah melewati dua pemain bertahan, dia lalu melepaskan tendangan keras ke sudut sempit. Tapi, lagi-lagi bola berhasil diselamatkan oleh kiper.

Persiba pun tidak mampu berbuat banyak. Serangan yang mereka bangun selalu mampu dimentahkan barisan pertahanan Persisam yang digalang oleh Pierre Njanka dan M Roby. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan, Roy Budiansyah, Absor Fauzi, Precious Emuejeraye, Yus Arfandy, Luca Savic, Patrice Nzekou, Zulfin Zamrun, Johan Yoga, Emanuel Coto

Persisam Samarinda: Fauzi Toldo, Wahyu Kristanto, Pierre Njanka, M Roby, Ahmad Sumardi, Loudry Setiawan, Sandi Sute, Wildansyah, Ferdinand Sinaga, Rahel Radiansyah, Lerby Elyandri (one)

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016