Ferguson Isyaratkan Rooney Tampil di Derby Manchester

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson lega melihat kondisi Wayne Rooney. Wazza diprediksi fit saat tampil di derby Manchester kontra Manchester City, Minggu 9 Desember 2012.

Ferguson terus memantau kondisi Rooney seusai diturunkan melawan Reading di kancah Premier League. Di pertandingan ini, Rooney mencetak dua gol. Bomber Timnas Inggris itu juga dimainkan penuh kala The Red Devils jumpa CFR Cluj di pentas Liga Champions.

"Rooney tampil mengesankan selama 90 menit. Semoga dia berada dalam bentuk terbaik untuk pertandingan Minggu (lawan City)," ujar Fergie dilansir Skysports.

Dalam laga kontra Cluj, Ferguson melihat Rooney terus menunjukkan grafik permainan signifikan. "Minggu nanti dia akan menjadi pemain yang bisa menunjukkan pengaruhnya," sambung pelatih asal Skotlandia itu.

Dalam kesempatan itu, Ferguson tidak lupa memberikan kredit atas penampilan menawan empat bek muda MU: Phil Jones, Chris Smalling, Scott Wootton dan Alex Buttner saat turun di laga kontra CFR. "Pemain bertahan kami melakukan tugas dengan baik. Saya senang dengan komitmen dan ketenangan mereka."

Namun, Ferguson mengisyaratkan akan memainkan pemain lebih senior di barisan belakang. Artinya, Rio Ferdinand dan Patrice Evra kemungkinan besar akan menjadi starter saat meladeni City di Etihad Stadium.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Akhir pekan nanti semua pemain berpengalaman harus bisa menunjukkan kontribusi bersama. Itu sangat sederhana," tutur Ferguson. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016