Arema Pinjamkan Safee ke Johor FC

Mohd Safee Sali
Sumber :
  • flickr.com

VIVAbola - Arema Indonesia memutuskan untuk meminjamkan striker Safee Sali ke Johar FC. Masuknya Safee membuat tim yang ditangani oleh mantan pelatih Pelita, Fandi Ahmad itu kini memiliki enam pemain yang berstatus sebagai tim nasional (timnas), Malaysia.

Seperti dilansir Berita Harian, acara jumpa pers terkait penandatangan kontrak Safee dengan Johor FC seharusnya digelar di Hotel Prince, tadi malam. Namun acara ini batal karena Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak mengizinkan Safee hadir karena sedang menjalani persiapan menghadapi semifinal Piala AFF 2012.

"Saya minta maaf, karena jumpa pers ini tidak bisa dijalankan seperti rencana awal. FAM tidak membenarkan Safee keluar mes," kata Sekretaris Kehormatan Persatuan Sepak Bola Negeri Johor (PBNJ), Suhairi Hashim. "Semalam (3 Desember), kamiĀ  sudah mendapatkan surat pelepasan Safee dari Arema," ujar Suhairi.

"Perbincangan sebenarnya sudah dilakukan sebelum ini dan hari ini (kemarin) harusnya kami bisa menggelar jumpa pers. Namun pada 29 Desember nanti kami akan memperkenalkan skuad lengkap Johor untuk musim kompetisi 2013," sambung Suhairi.

Suhairi menjelaskan bahwa pihaknya akan meminjam Safee selama semusim, yakni mulai Desember 2012 hingga November 2013. Kepada wartawan, Suhairi juga sempat menunjukkan surat pelepasan Safee yang ditandatangani Direktur Arema, Ruddy Widodo. "Untuk nilai pinjaman dan gajinya, kami tidak bisa sebutkan," kata Suhairi.

Safee merupakan pemain timnas Malaysia keenam yang bergabung dengan Johor FC. Sedangkan lima lainnya adalah Safiq Rahim, Norshahrul Idlan, Aidil Zafuan Radzak, Zaquan Adha Radzak dan, Azmi Muslim. (eh)

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016