Van Dijk Diharapkan Bisa Lengkapi Kekuatan Persib

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • foxsports.com

VIVAbola – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mendukung kebijakan PT PBB untuk mendatangkan striker berdarah Indonesia-Belanda, Sergio van Dijk pada bulan Januari nanti. Perkembangan terakhir menunjukkan Persib memang berpeluang mendapatkan Van Dijk yang saat ini dikabarkan sudah tidak memiliki hubungan harmonis dengan pelatih Adelaide United, John Cosmina.

“Saya dengar memang tinggal selangkah lagi. Kalau memang seperti itu, mudah-mudahan bisa gabung dan saya cukup senang jika pemain sekelas Van Dijk bisa bergabung,” ucap Djadjang.

Hal senada diungkapkan Penasihat Teknik Persib, Indra Mochamad Tohir. Menurut kakek berusia 71 tahun tersebut, Van Dijk bisa membuat lini depan Maung Bandung lebih tajam jika melihat track record-nya selama ini di Liga Australia.

“Tim ini sudah semakin baik, apalagi setelah Naser (Al Sebai) gabung. Jika Sergio (Van Dijk) bisa gabung maka akan melengkapi kekuatan tim musim depan,” cetus sosok pernah sukses membawa Persib juara Perserikatan 1994 dan juara Ligina I musim 1994/1995 tersebut.

Sejak kedatangan Van Dijk ke Bandung beberapa waktu lalu dan bertemu Manajemen Persib serta Djadjang, PT PBB cukup intensif melakukan pendekatan kepada pemain plontos tersebut.

Hasilnya dalam pertemuan pertama, Manajemen Persib mendapatkan sinyal positif dari Van Dijk yang secara lisan menyatakan cukup tertarik menerima tawaran bermain di Maung Bandung.

Meski begitu, Persib sendiri masih harus menunggu mulus atau tidaknya proses naturalisasi striker berusia 30 tahun tersebut. “Mudah-mudahan proses naturalisasinya bisa secepatnya beres,” tandas Manajer Persib, Umuh Muchtar. (sj)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024