VIVABOLA

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Persaingan sengit dalam perebutan tiket Liga Europa.
Rabu, 5 Desember 2012
Oleh : Anry Dhanniary
Pemain Real Madrid, Kaka

VIVAbola - Pada laga terakhir fase grup Liga Champions yang digelar Selasa, 4 Desember 2012 atau Rabu dini hari WIB, persaingan tetap panas. Sebab, posisi pemuncak klasemen grup dan tiket menuju kasta kedua, Liga Europa jadi taruhan.

Pada partai Grup A, Paris Saint-Germain berhasil menggeser FC Porto dari posisi juara grup usai menang tipis 2-1. Gol Thiago Silva dan Ezequeil Lavezzi sudah cukup membuat wakil Prancis itu maju ke babak 16 besar.

PSG menjadi teratas dengan 15 poin dari 6 laga, unggul 2 poin atas Porto. Dynamo Kiev menduduki posisi tiga dan berhak mendapat tiket ke Liga Europa, meninggalkan Dinamo Zagreb di posisi buncit.

Pada laga Grup B, Arsenal gagal ke puncak klasemen setelah dipermalukan Olympiakos 2-1. Schalke akhirnya jadi juara grup meski hanya imbang 1-1 dengan Montpellier.

Grup C memperlihatkan persaingan sengit dalam perebutan ke Liga Europa, setelah poin Malaga dan AC Milan sudah pasti tak terkejar. Anderlecht sukses menahan Malaga 2-2.

Namun, pada waktu yang sama, Zenit menang tipis atas Milan 1-0 sehingga berhak menduduki posisi tiga. Tiket Liga Europa pun jatuh ke tangan Zenit.

Di Grup D, Dortmund dan Real Madrid tak terbendung sebagai dua pemuncak klasemen. Dortmund berhasil menang 1-0 atas Manchester City, sementara Madrid menggasak Ajax 4-1 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo, Kaka dan Jose Callejon (2).

Dengan kemenangan ini, Die Borussian tetap di puncak klasemen diikuti Madrid. Ajax sendiri berhak mendapatkan tiket Liga Europa setelah duduk di peringkat tiga, hanya unggul 1 poin dari ManCity.

Hasil lengkap Liga Champions dini hari tadi:
Grup A:
Dinamo Zagreb-Dynamo Kyiv: 1-1
PSG-Porto: 2-1

Grup B:
Montpellier-Schalke: 1-1
Olympiakos Piraeus-Arsenal: 2-1

Grup C:
AC Milan-Zenit: 0-1
Malaga-Anderlecht: 2-2

Grup D:
Dortmund-Man City: 1-0
Real Madrid-Ajax: 4-1

Klasemen Grup Liga Champions: Klik disini.

TERKAIT
TERPOPULER