Hakim Garis Tewas Usai Dihajar Pemain

Ilustrasi hakim garis
Sumber :
  • Dirty Tackle

VIVAbola – Kejadian tragis dialami seorang hakim garis di Belanda, Richard Nieuwenhuizen. Ia harus meregang nyawa setelah dihajar sejumlah pemain muda.

Seperti dilansir The Sun, Richard bertugas menjadi salah satu ofisial pertandingan di Almere, Senin kemarin waktu setempat. Saat laga berlangsung, dia diserang sejumlah pemain klub yang bermarkas di Amsterdam, Nieuw Sloten.

Para pemain tersebut membabi buta menghantam Richard dengan pukulan dan tendangan. Sang hakim garis pun sekarat dan harus dilarikan ke rumah sakit. Lalu, hari ini, berita duka menyatakan Richard meninggal dunia.

Namun, penyebab utama kematian Richard tidak dipublikasikan. Yang pasti, pihak kepolisian setempat sudah menahan tiga pemain, berusia antara 15 dan 16, yang dianggap terlibat dalam insiden tersebut.

Kejadian tragis ini pun mendapat perhatian dari Menteri Olahraga Belanda, Edith Schippers. “Insiden ini sungguh mengerikan bisa terjadi di dunia olahraga Belanda,” sesalnya.

Sementara itu, pihak Nieuw Sloten hanya memberi keterangan melalui situs resmi klub. Mereka memastikan para pemain yang terlibat sudah diganjar hukuman. Sedangkan klub itu sendiri dikeluarkan dari liga.

Setelah Banjir Bandang, UEA Kini Dilanda Badai hingga Hujan Es
Dirregident Korlantas Polri Brigjen Polisi Yusri Yunus

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus menjelaskan pelat khusus kendaraan dinas berkode ZZ itu pun saat ini terbatas penggunaannya

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024