Skuad PSMS Medan Resmi Diluncurkan

PSMS Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAbola - Skuad PSMS Medan di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 resmi diluncurkan di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu malam, 2 Desember 2012. 38 pemain yang akan memperkuat Tim Ayam Kinantan diperkenalkan di hadapan publik.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol, La Nyalla Mattalitti. Dalam launching skuad ini dihadiri anggota Joint Committe PSSI, Hinca Panjaitan. Peluncuran skuad dikemas dengan konsep hiburan oleh kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan. Selain pemain, PSMS juga memperkenalkan jajaran pengurus dan staff pelatih.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

"Kami menyambut positif lahirnya kepengurusan PSMS baru yang siap menyongsong kompetisi di bawah payung PT Liga Indonesia," ujar La Nyalla dalam sambutannya.

Dia berpesan dibutuhkan konsistensi untuk membenahi sepakbola nasional."Semoga PSMS Medan bisa menjalankan sikap dan dedikasinya untuk ke depannya. Selamat datang di Liga Indonesia," kata La Nyalla.
 
Sebelumnya ada dua PSMS yang mendaftarkan diri ke PT LI, yaitu PSMS versi Benny Sihotang dan Indra Sakti. Namun pengurus KPSI, Hinca Panjaitan menjelaskan pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap kepengurusan PSMS Indra Sakti Harahap  dianggap telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti kompetisi musim depan.

"Liga melakukan pemeriksaan dari persyaratan normatif yang ditentukan, kepengurusan, dan finansial. Semua hal yang berkaitan dengan suporting, mereka paling lengkap. Kehadiran Ketua Umum PSSI, La Nyalla di launching ini harusnya  sudah menjawab semuanya. Ini pertama kali Ketua umum hadir pada peluncuran tim," katanya.

Sementara Ketua Umum PSMS Indra Sakti Harahap berharap momen ini mengawali kebangkitan Medan di kancah sepakbola nasional.

"Kami Ingin menunjukkan kualitas kepada Persib dan Persipura. Tidak ada juara sejati jika tidak menghadapi PSMS. Saya berharap pemain berjuang untuk PSMS. Kami juga siap memberikan dukungan mendukung KPSI untuk memperbaiki sepakbola nasional," tuturnya.

Daftar skuad PSMS Medan

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Kiper : Herman Batak, Irwin Ramadhan, Zulham Syahputra

Wingback : Novianto,Susanto, Dodi Rahwana, M Abduh, M Hadi, June, Jaka

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi

Bek tengah : Agung Prasetyo, Hardiantono, Andre Sirtepu, Aun Carbiny, Andi Safrizal, Apriansyah, Elvis

Gelandang: M.Affan Lubis, Wijay, Dede Ariandi, Tri Yudha Handoko, M Irfan Midin, Dofer, Aidun Sastra Utami, Ridho Kurniawan, Kiki Lisusanto, Rico Simanjuntak, Afandi Lubis, Safrizal Irfandi, M. Irfan, Rudi Hartono, Rinaldo, Tri Ardiansyah, Jefri Lubis, Agus Mardika, Ismail Ramadani

Striker: Nico Susanto, Suheri Daud, Zulkifli, Hendro


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya