Nil Maizar: Pemain Telah Memberikan Segalanya

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, menegaskan pasukannya telah berusaha semaksimal mungkin saat melawan Malaysia. Sayangnya, hal ini tak cukup membawa skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF 2012.

Timnas Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk lolos. Namun, Andik Vermansyah dan kawan-kawan menyerah 0-2 di tangan Malaysia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu 1 Desember 2012.

Dalam laga itu, Indonesia sempat menekan Harimau Malaya di menit-menit awal. Namun, Safee Sali dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan lewat gol Mohamad Azamuddin (26') dan Jasuli (29').

"Para pemain telah memberikan segalanya, tapi ini tidak cukup," kata Nil Maizar seperti dilansir thestar.

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami sebenarnya bermain baik sampai kebobolan dua gol dalam waktu tiga menit," tambah mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Ini adalah kedua kalinya Indonesia gagal lolos ke empat besar dalam sejarah turnamen sepakbola terbesar Asia Tenggara tersebut. Sebelumnya, Garuda juga sempat gagal total di Piala AFF 2007.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016