Persib Klaim Selangkah Lagi Dapatkan Van Dijk

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • http://www.socceranchor.com

VIVAbola – Persib Bandung mengklaim pihaknya tinggal selangkah lagi mendapatkan striker asal Belanda berdarah Indonesia, Sergio van Dijk. Hal ini kian menguatkan indikasi jika Van Dijk bakal didepak Adelaide United, seperti yang pernah di lansir harian Herald Sun beberapa waktu lalu.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar pihaknya selama ini tidak pernah putus melakukan komunikasi dengan striker berusia 30 tahun tersebut. Bahkan Umuh optimistis Van Dijk yang tengah berjuang mendapatkan status WNI bakal segera mendapatkan paspor Indonesia.

“Kita terus melakukan komunikasi dan pendekatan kepada Van Dijk. Semoga dia bisa segera melakukan penandatanganan kontrak dan tidak ada kendala dengan proses naturalisasinya,” terang Umuh kepada wartawan.

Kabarnya demi mendapatkan Van Dijk Persib siap menggelontorkan anggaran besar sebagai kompensasi kepada pihak Adelaide United. Kewajiban tersebut harus dilakukan Persib karena Van Dijk masih terikat kontrak hingga Maret 2013 mendatang.

Meski kabarnya nilai transfer Van Dijk mencapai 500 ribu US Dollar, namun belakangan pihak Adealide United memberikan peluang kepada klub lain yang berminat untuk menarik Van Dijk dengan harga yang jauh lebih murah.

Seperti dikutip dari Herald Sun, hubungan Van Dijk dengan pihak klub kurang begitu harmonis, termasuk dengan pelatih Adelaide United, John Cosmina.

Meski enggan menyebut berapa nilai transfer yang diajukan Persib kepada Adelaide United. Namun, kabarnya Persib berani membayar 100 ribu US Dollar atau hampir setara dengan Rp1 miliar untuk mendapatkan Van Dijk.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan nilai kontrak yang harus dibayarkan Persib kepada Van Dijk yang beberapa waktu lalu sempat datang ke Indonesia dan bertemu manajemen Persib.

“Kalau jadi, mungkin dia akan jadi pemain termahal di Indonesia,” katanya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016