Mantan Pelatih Malaysia: Indonesia Tak Sehebat 2010

Indonesia Vs Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVAbola - Mantan pelatih tim nasional Malaysia, B. Sathianathan, menilai timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2012 tidaklah sehebat dua tahun lalu. Ia pun yakin Safee Sali dan kawan-kawan akan membungkam skuad Garuda.

Indonesia akan menghadapi Harimau Malaya pada lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF 2012 di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Sabtu 1 Desember. Duel ini djamin bakal seru mengingat kedua tim sama-sama memburu tiket ke babak empat besar.

Kedua tim bertemu tiga kali di Piala AFF 2010. Ketika itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menekuk Malaysia 5-1 di babak penyisihan grup. Mereka kemudian kalah di leg pertama babak final 0-3, sebelum akhirnya menang di leg kedua dengan skor 2-1.

"Kekuatan Indonesia sedikit berkurang dibanding skuad 2010 dan saya percaya, pasukan kami mampu ke babak selanjutnya. Tekanan untuk menang bagi kami dan hasil seri yang mereka butuhkan, bukan masalah besar. Kami sudah membuktikannya saat mengalahkan Laos," ucap Sathianathan seperti dilansir Utusan.

Malaysia sebenarnya mengawali turnamen ini dengan buruk. Mereka kalah 0-3 di laga perdana melawan Singapura. Namun, Harimau Malaya kemudian bangkit dan menggulung Laos dengan skor 4-1 di laga kedua.

"Sebagai juara bertahan dan tuan rumah, memang tidak mudah untuk kembali bangkit dan menang atas Laos. Lawan Indonesia, saya rasa kita tidak memiliki masalah dan hanya perlu meningkatkan penampilan," ucap Sathianathan yang juga pernah melatih timnas Malaysia U-23 tersebut.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Saat ini Malaysia berada di posisi tiga klasemen dengan 3 poin. Di posisi dua ditempati Singapura yang memiliki poin sama. Adapun Indonesia memuncaki klasemen dengan raihan 4 poin.

Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016