2 Pemain Indonesia yang Bikin Gentar Malaysia

Indonesia Vs Singapura
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Duel sengit akan berlangsung di laga penyisihan terakhir Grup B Piala AFF, Sabtu besok, mempertemukan Malaysia dan Indonesia. Pasalnya, hasil laga tersebut bakal menentukan langkah kedua tim ke babak selanjutnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jelang duel, pemain Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha menegaskan pihaknya bisa menang asalkan dapat mematikan serangan Indonesia. Salah satu kuncinya yakni dengan mengawal ketat dua pemain Merah Putih di laga nanti: Andik Vermansyah dan Elie Aiboy.

"Keduanya harus mendapat perhatian khusus oleh barisan pertahanan kami jika kami ingin menang pada laga Sabtu besok," kata pemain Johor FC berusia 26 tahun itu seperti dilansir Utusan Malaysia, Jumat 30 November 2012.

"Keduanya memiliki kecepatan dalam membangun serangan. Dan kami harus berhati-hati dengan segala upaya yang mereka lakukan sepanjang laga," lanjutnya.

Andik menjadi pahlawan kemenangan Indonesia melalui gol tunggalnya ke gawang Singapura pada Rabu kemarin. Pergerakannya kerap menyulitkan pemain lawan. Bek Singapura bahkan harus dikartumerah wasit karena terpaksa melanggar keras demi menghentikan Andik.

Sedangkan kualitas Elie Aiboy tidak perlu diragukan lagi. Publik Malaysia sangat mengenal pemain Semen Padang berusia 33 tahun itu. Pasalnya, dia menjadi salah satu pemain kunci Selangor FC kala meraih gelar ganda pada 2005.

Malaysia wajib memenangi laga ini jika ingin lolos ke empat besar. Saat ini, Harimau Malaya berada di posisi 3 klasemen dengan 3 poin. Posisi 2 ditempati Singapura yang meski mengantongi poin sama, tapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Indonesia memuncaki klasemen dengan raihan 4 poin. Hasil imbang cukup membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016