Malaysia Anggap Remeh Kekuatan Indonesia?

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com

VIVAbola - Perang urat syaraf mulai dilontarkan kubu Malaysia jelang duel melawan Indonesia di laga penyisihan terakhir grup B Piala AFF, Sabtu besok. Mantan pelatih timnas Malaysia, Bhaskaran Sathianthan menilai skuad Indonesia saat ini tidak sehebat 2 tahun lalu kala lolos ke final Piala AFF 2010.

Di Piala AFF 2010, Indonesia tampil digdaya di babak penyisihan dengan menghajar Malaysia 5-1, melumat Laos 6-0 dan membungkam Thailand 2-1. Selanjutnya, Indonesia menekuk Filipina dengan agregat 2-0 di semifinal. Sayangnya, Indonesia takluk dari Malaysia di final dengan agregat 2-4.

Di Piala AFF 2012, sejauh ini Indonesia hanya menang tipis atas Singapura 1-0 dan ditahan imbang Laos 2-2. Sehingga dia pun sesumbar Malaysia bakal memenangkan laga penentuan nanti sekaligus memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

"Kekuatan Indonesia saat ini tidak sekuat seperti pada 2010. Saya percaya kami mampu melaju ke babak selanjutnya (dengan memetik kemenangan kedua)," katanya seperti dilansir Utusan, Jumat 30 November 2012.

Pelatih ATM FC (Angkatan Tentara Malaysia) itu juga mengungkapkan kewajiban memetik tiga poin tidak bakal membebani Safee Sali dan kawan-kawan saat menjamu Indonesia. Malaysia memang wajib menang jika ingin lolos ke semifinal.

Saat ini, Malaysia berada di posisi 3 klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Posisi 2 ditempati Singapura yang meski mengantongi poin sama, tapi unggul selisih gol. Sementara itu, Indonesia memuncaki klasemen dengan raihan 4 poin.

"Tekanan untuk menang Malaysia berbanding minimal hasil imbang yang diperlukan Indonesia bukanlah beban besar buat kami. Kami sudah membuktikannya dengan menaklukkan Laos di laga penyisihan kedua," katanya.

"Kami berstatus sebagai juara bertahan dan tuan rumah. Jadi saya pikir kami tidak masalah melawan Indonesia. Tapi, kami memang perlu meningkatkan kualitas permainan dalam laga nanti," tambahnya. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016