Menpora: Jadi Juara Grup, Jalan Lebih Mudah

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar (tengah), berbicara pada tim
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, memuji kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura 1-0 pada lanjutan Grup B Piala AFF 2012. Namun, Menpora meminta tim besutan Nil Maizar itu segara fokus fokus untuk melawan Malaysia,

Indonesia membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2012 berkat kemenangan 1-0 atas Singapura di Stadion Bukit Jalil, Rabu 28 November 2012. Selanjutnya tim Merah Putih minimal harus meraih hasil imbang di laga terakhir Grup B melawan Malaysia untuk bisa lolos ke semifinal, Sabtu 1 Desember 2012.

Menpora berharap Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tidak larut terlalu lama dalam kemenangan atas Singapura. Menpora ingin Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan menjadi juara Grup B.

"Jangan terlarut dalam kegembiraan. Pelatih dan pemain harus fokus melawan Malaysia. Kita berharap memenangkan pertandingan lagi. Dan kemudian jadi juara grup supaya jalan ke final lebih mudah dibanding cuma peringkat dua," ujar Menpora di Gedung DPR, Kamis 29 November 2012.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Saat ini Indonesia ada di peringkat pertama Grup B dengan 4 poin. Singapura menyusul dengan poin 3. Diikuti Malaysia (3) dan Laos (1).

"Kita tentu saja menyambut gembira kemenangan luar biasa ini. Permainan semakin baik, semakin kompak. Yang penting menang. Mau 1-0, 2-0, 3-0," sambungnya.

Menpora juga memuji strategi permainan yang diterapkan pelatih Nil Maizar saat menghadapi Singapura. Mantan pelatih Semen Padang tersebut dinilai Menpora tepat menurunkan Andik Vermansyah di babak kedua. Andik mencetak gol kemenangan Indonesia pada menit ke-87.

"Strategi pelatih juga tepat sekali dengan menurunkan Andik pada babak kedua. Fresh, kecepatannya bisa mengoyak pertahanan lawan ketika mereka sedang menurun. Tetapi ini kemenangan semua tim. Saya ajak semua masyarakat seluruh Indonesia, mari kita dukung timnas," tegas Menpora. (ibk)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016