Rajagobal: Malaysia vs Indonesia Akan Menarik

Pemain Malaysia merayakan gol lawan Laos
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVAbola - Pelatih timnas Malaysia, Krishnasamy Rajagobal, meminta tim asuhannya untuk segera melupakan kemenangan 4-1 atas Laos. Rajagobal ingin Safee Sali dan kawan-kawan segera fokus melawan Indonesia pada laga krusial Grup B Piala AFF 2012, Sabtu 1 Desember 2012.

Malaysia meraih kemenangan penting atas Laos di Stadion Bukit Jalil, Rabu 28 November 2012. Kemenangan tersebut membuka peluang Malaysia ke babak semifinal. Tim Harimau Malaya harus bisa mengalahkan Indonesia untuk memastikan satu tiket ke babak empat besar.

Rajagobal meminta tim asuhannya untuk segera fokus menghadapi Indonesia. Pelatih yang mengantarkan Malaysia juara Piala AFF 2010 tersebut yakin laga melawan tim Merah Putih akan berlangsung menarik.

""Pertandingan lawan Laos sangat berat, tapi itu sudah selesai. Sekarang kami ingin fokus ke pertandingan selanjutnya lawan Indonesia," ujar Rajagobal seperti dilansir ESPN Star.

"Saya pikir ini adalah grup paling menarik di Piala AFF, terutama pertandingan Sabtu nanti. Kami semua ingin meraih kemenangan, jadi ini akan jadi pertandingan yang menarik," sambung pelatih 56 tahun tersebut.

Timnas Malaysia sempat menuai kritikan dari suporter ketika kalah 0-3 dari Singapura di pertandingan pertama Grup B. Rajagobal lega senang Malaysia bisa meraih kemenangan pertama. Rajagobal juga memuji penampilan kapten Safee Sali yang mencetak gol kedua Malaysia.

"Para pemain tampil seperti yang saya inginkan, dengan agresif dan tempo tinggi. Kami memulai pertandingan dengan baik dan positif," tegas Rajagobal.

"Gol Safee sangat krusial untuk dia dan kami. Saya sadar, sebagai striker, sangat penting untuk dia mendapatkan gol dan mencetak gol kedua. Gol Safee memotivasi tim," lanjut Rajagobal.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang melawan Malaysia untuk memastikan lolos ke semifinal. Tim Garuda kini memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin, disusul Singapura (3), Malaysia (3) dan Laos (1). (ibk)

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016