Bachdim: Indonesia Ingin 3 Poin Lawan Malaysia

Striker Indonesia, Irfan Bachdim (kanan) saat lawan Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVAbola - Timnas Indonesia tidak akan puas hanya menargetkan hasil imbang di laga terakhir Grup B Piala AFF 2012 melawan Malaysia, Sabtu 1 Desember 2012. Striker Irfan Bachdim menegaskan tim Merah Putih hanya ingin meraih tiga poin melawan tuan rumah akhir pekan ini.

Indonesia memperbesar peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2012 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Singapura di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu 28 November 2012. Hasil tersebut membuat tim besutan Nil Maizar hanya membutuhkan hasil imbang melawan Malaysia untuk lolos ke semifinal.

Bachdim memastikan Indonesia tidak akan bermain untuk mencari hasil imbang melawan Malaysia. Striker keturunan Belanda tersebut menegaskan tim Garuda saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

"Kami punya empat poin saat ini, tapi saya pikir kami membutuhkan tiga poin lagi. Jadi, kami harus fokus di pertandingan berikutnya melawan Malaysia," ujar Bachdim seperti dilansir situs resmi AFF.

Permainan Indonesia jauh meningkat saat menghadapi Singapura dibanding saat ditahan imbang 2-2 oleh Laos di laga pertama Grup B. Bachdim menilai Indonesia pantas meraih kemenangan atas Singapura.

"Kami berjuang dengan keras di pertandingan ini, dan akhirnya kami mendapat hasil yang pantas. Kami bekerja keras sebagai tim, dan saya pikir kami lapar akan kemenangan," tegas Bachdim.

Gol kemenangan Indonesia atas Singapura dicetak oleh Andik Vermansyah pada menit ke-87. Indonesia saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin, disusul Singapura (3), Malaysia (3) dan Laos (1). (ibk)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016