Espanyol Umumkan Pelatih Baru

Pelatih Atletico Madrid, Javier Aguirre
Sumber :
  • http://cache.daylife.com

VIVAbola - Espanyol mengumumkan telah menunjuk Javier Aguirre sebagai pelatih baru untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat pada Senin lalu. Kehadiran pelatih asal Meksiko tersebut diharapkan bisa mengangkat Espanyol dari zona degradasi.

Sebelumnya Espanyol terpaksa memecat Pochettino setelah Espanyol tersungkur di dasar klasemen La Liga. Hingga jornada 13, Espanyol hanya mengoleksi 9 poin dari 13 pertandingan. Pelatih asal Argentina itu pun sepakat meninggalkan Espanyol menyusul kekalahan 0-2 dari Getafe.

"Espanyol telah menjalin kesepakatan dengan Javier Aguirre untuk menjadi pelatih skuad Espanyol hingga akhir musim," pernyataan resmi manajemen Espanyol di situs resmi klub, Kamis 29 November 2012.

Aguirre berpengalaman dalam menangani tim-tim yang berlaga di La Liga Spanyol. Pelatih berusia 53 tahun itu pernah menangani Osasuna, Atletico Madrid dan Zaragoza. Selain itu, pada 2010, Aguirre juga pernah menangani timnas Meksiko.

Kemampuan Aguirre akan langsung diuji di akhir pekan ini di ajang La Liga saat melawan Granada. Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Espanyol berbekal tiga kekalahan di tiga laga terakhir mereka di La Liga.

Evan Dimas Bisa Kembali Berlatih Pekan Depan
Pemain Argentina, Lionel Messi dan Martin Demichelis

Mantan Bintang ManCity Merapat ke Spanyol

Dia sudah di Kota Barcelona untuk bicarakan kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016