Indonesia Perlu Waspadai 2 Pemain Singapura Ini

Skuat tim nasional Singapura
Sumber :
  • ESPN

VIVAbola - Indonesia akan melakoni laga penting melawan Singapura di penyisihan Grup B Piala AFF 2012, Rabu 28 November 2012. Kalah, peluang Indonesia melaju ke semifinal tentu sangat tipis setelah di laga perdana hanya bermain imbang 2-2 dengan Laos.

Di atas kertas Singapura kini lebih diunggulkan dibanding Indonesia. Keberhasilan Pasukan Singa menggulung juara bertahan Malaysia 3-0 tentu cukup menjadi bukti sahih tim besutan Radojko Avramovic ini pantas diunggulkan. Itu belum ditambah dengan catatan Indonesia tak pernah menang melawan Singapura di Piala AFF.

Lalu apa kunci kekuatan Singapura saat ini? Pelatih Singapura Avramovic memberikan bocoran. Menurut pelatih asal Serbia ini, berusaha unggul dalam penguasaan bola menjadi falsafah permainan The Lions.

Sebagai motor dari strategi itu, Avramovic menyebut dua pemain gelandangnya, Hariss Harun dan Fahruddin Mustafic, punya peran sangat vital. "Di lini tengah, kami punya dua pemain yang sangat responsif dan pekerja keras," kata Avramovic di situs resmi AFF.

"Mereka dapat mendikte pertandingan, mereka dapat bertahan, dan saya beruntung Hariss dan Fahruddin telah melakukan kerja bagus untuk tim. Itu ditambah dengan Shi Jiayi, Shahdan (Sulaiman) dan Shahril (Ishak) yang bermain bagus di depan keduanya," lanjut Avramovic.

Namun Singapura juga punya sedikit masalah. Mereka harus kehilangan bek sayap Shaiful Esah yang mengalami cedera engkel saat melawan Malaysia. Kondisi ini mesti dimanfaatkan Indonesia. (kd)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016