Barcelona Istirahatkan 7 Pemain Kunci Termasuk Messi

Barcelona
Sumber :
  • http://www.adabola.com

VIVAbola - Barcelona akan turun dengan mayoritas pemain lapis saat bersua tim divisi tiga, Alaves di ajang Piala Raja. Dari tujuh pemain yang akan absen termasuk sang mega bintang Lionel Messi. Padahal Messi kini tengah mengejar rekor gol Gerd Mueller.

Selain Messi, entrenador Tito Vilanova juga akan mengistirahatkan kiper Victor Valdez, Andres Iniesta, Gerard Pique, Sergio Busquets, Xavi Hernandez dan Jordi Alba. Barca memang sedikit nyaman setelah di pertemuan pertama menang 3-0 di kandang Alaves.

Messi hingga saat ini telah mengoleksi 82 gol sepanjang tahun 2012. Ia kini tengah mengejar rekor 85 gol Mueller di tahun 1972. Namun Messi tampaknya harus rela menahan ambisinya menambah gol setelah tak akan diturunkan Vilanova.

"Messi tidak bermain untuk mengejar rekor," kata Vilanova dilansir Soccerway. "Jika dia memang mengejar rekor, dia akan meminta kepada saya untuk bermain di piala ini," lanjut Vilanova.

Jika Messi dipastikan absen, maka lain cerita dengan David Villa. El Guaje dipastikan masuk dalam skuad setelah dua pekan absen karena cedera engkel saat Barca menekuk Real Zaragoza 3-1 pada 17 November silam.

Untuk mengisi tempat yang ditinggalkan beberapa pemain pilarnya, Vilanova memanggil 5 pemain dari tim reserve. Lima pemain tersebut yakni Oier Olazabal, Cristian Tello, Sergi Roberto, Gerard Deulofeo, dan Carles Planas.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016