Bepe: Peluang Indonesia Belum Habis

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com

VIVAbola - Indonesia dihadapkan dengan rintangan sulit pada Piala AFF 2012 ini setelah hanya bisa bermain imbang melawan Laos 2-2 hari Minggu lalu. Namun, kapten timnas, Bambang Pamungkas, menegaskan peluang "Garuda" masih belum habis.

"Ini belum selesai. Melihat situasi kami saat ini, yang banyak dihuni pemain baru, hasil imbang (melawan Laos) bukan hasil yang buruk. Kami masih ada dua laga lagi," ujar Bambang, seperti dilansir situs resmi AFF.

Dengan hasil kurang maksimal kontra Laos, Indonesia diharuskan meraup poin penuh saat berhadapan dengan pemimpin klasemen sementara Grup B, Singapura (Rabu, 28 November 2012), dan tuan rumah, Malaysia (Sabtu, 1 Desember 2012).

Pengalaman yang dirasakan para pemain muda usai mencicipi laga internasional pertama mereka diharapkan Bepe, sapaan akrab Bambang, bisa menjadi pelecut semangat pada dua laga sisa.

"Beberapa baru bermain di kompetisi besar untuk pertama kalinya. Ini adalah pelajaran bagus untuk para pemain dan saya harap ini akan membuat mereka ingin bermain lebih baik pada pertandingan berikutnya," lanjut penyerang Persija Jakarta itu.

Di klasemen Grup B, Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan sebiji poin bersama Laos. Sedangkan Singapura memimpin dengan torehan tiga poin setelah mengalahkan Malaysia 3-0 di pertandingan pertama. (sj)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016