Pochettino Korban Terbaru Panasnya La Liga

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :

VIVAbola - Mauricio Pochettino menjadi korban terbaru dari ketatnya persaingan di kompetisi La Liga. Pelatih asal Argentina ini dipecat setelah Espanyol tersungkur di dasar klasemen La Liga. Hingga jornada 13, Espanyol hanya mengoleksi 9 poin dari 13 pertandingan.

Pochettino sendiri juga sepakat meninggalkan Espanyol menyusul kekalahan 2-0 dari Getafe. Meski gagal, pelatih 40 tahun ini tetap dianggap pahlawan oleh suporter Espanyol, setelah bermain lebih dari 300 laga bersama Periquitos saat masih menjadi pemain.

Tak hanya Pochettino yang menjadi korban. Direktur olahraga Espanyol juga dicopot dari jabatannya. "Kami telah mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak Mauricio Pochettino dan Direktur Olahraga, Roman Planes," kata Chairman Espanyol, Joan Collet dilansir Soccerway.

Pochettino sendiri merasa tak keberatan harus meninggalkan Estado Cornella-El Prat. "Ini tidak mudah, tapi ini keputusan terbaik bagi klub. Kami membuat keputusan, karena yakin itu akan memberikan efek positif bagi klub," kata Pochettino.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Collet dan siapa pun yang telah bekerja dengan saya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada fans dan mereka pantas mendapatkan hal yang lebih dibanding saat ini," lanjut pria yang pernah bermain untuk PSG dan Bordeaux ini. (art)

Evan Dimas Bisa Kembali Berlatih Pekan Depan
Pemain Argentina, Lionel Messi dan Martin Demichelis

Mantan Bintang ManCity Merapat ke Spanyol

Dia sudah di Kota Barcelona untuk bicarakan kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016