Bepe Siap Jadi Kiper Cadangan Indonesia di Piala AFF

Latihan Jelang Piala AFF 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Krisis kiper yang dihadapi timnas Indonesia di Piala AFF 2012 mendapat perhatian dari Bambang Pamungkas. Statusnya sebagai kapten dan pemimpin di tim Merah Putih membuat Bepe harus siap memberikan yang terbaik bahkan saat harus menjadi kiper.

Keputusan pelatih Indonesia, Nil Maizar hanya membawa dua kiper ke Piala AFF kali ini tampaknya akan mendapat ujian berat. Absennya kiper utama Endra Prasetya di dua pertandingan sisa penyisihan grup menjadi pukulan telak bagi pasukan Garuda.

Kiper Persiba Bantul ini harus menjalani hukuman setelah mengantongi kartu merah di laga pembuka saat Indonesia ditahan imbang Laos, Minggu lalu. Dengan absennya Endra praktis kini posisi di bawah mistar hanya menyisakan Wahyu Tri Nugroho. Krisis kiper ini yang juga membuat Bepe was-was.

"Sekarang kami harus bermain dengan hanya satu kiper dan mungkin saya menjadi kiper cadangan. Tapi yang jelas kami akan bertarung hingga akhir," kata Bambang Pamungkas di situs resmi AFF.

Bepe saat ini memang menjadi panutan bagi pemain-pemain Indonesia yang tampil di ajang bergengsi Asia Tenggara ini. Pengalaman segudangnya diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya untuk selalu memberikan yang terbaik.

"Ini Piala AFF ke-5 saya dan mungkin yang terakhir. Saya akan memberikan yang terbaik yang dibutuhkan tim terlepas saya dimainkan atau tidak. Pertandingan pertama lalu memberikan banyak pengalaman dan pelajaran bermain di level internasional bagi para pemain," lanjut pencetak gol terbanyak bagi Merah Putih ini.

Saat disinggung mengenai peluang Indonesia pasca ditahan imbang Laos yang notabenenya dianggap sebagai tim terlemah, Bepe tetap menyisakan keyakinan. "Tantangan kami melawan Singapura dan Malaysia akan berbeda tapi apapun yang diperlukan kami akan mencoba yang terbaik," kata Bepe.

Di klasemen Grup B, Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan sebiji poin bersama Laos. Sedangkan Singapura memimpin dengan torehan tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0 di pertandingan pertama.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016