Pelita Genjot Pembinaan Usia Muda Lewat Soccer Fest

Pelita Jaya Soccer School menggelar Soccer Fest
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Pelita Jaya Soccer School kembali menggela Soccer Fest yang diikuti sekolah umum dan SSB se-Jabodetabek. Event pembinaan usia muda yang sudah kali kedua ini diikuti oleh 84 yang dibagi ke dalam tiga kelompok umur, yakni U-9, U-11, dan U-13. Jumlah ini meningkat pesat dibanding jumlah peserta pada tahun sebelumnya yang hanya 24 tim saja.

Di kelompok SSB, hajat yang didukung Garuda Food dan Bank Tabungan negara (BTN) itu memainkan 3 kelompok usia, U-9, U-11, dan U-13. SSB Putra Ralin jadi yang terbaik di U-9, SSB Asiop Apacinti di U-11, dan Kabo Mania Putra Depok rajai U-13.

Kategori lain yang dipertandingkan di GOR Sawangan, Depok ini adalah kelompok sekolah menengah umum, yakni U-10 dan U-12. Pertandingan untuk kelompok ini digelar selama dua hari, Sabtu (24 November 2012) sampai Minggu (25 November 2012).

Mentari Internasional School Jakarta tampil sebagai yang terbaik untuk dua kelompok itu. Mereka bersaing ketat dengan Singapura Internasional School yang harus puas di posisi kedua. Sedangkan urutan ketiha ditempati Madiana untuk U-10 dan Tarasalvia untuk U-12.

Direktur Teknik PJSS, Elly Idris, menyambut gembira antusiame para peserta PJSS ini. Elly pun berharap kegiatan sejenis bakal digelar SSB lain.

"Tujuan Soccer Fest adalah pembinaan. Masalah juara nomor sekian. Jika ingin sepakbola Indonesia maju, kegiatan seperti itulah yang harus digalakkan. Saya berharap kegiatan itu dapat diikuti SSB lain," ujar Elly.

Tidak hanya Elly, Ahdian Suherlan, orang tua Afgan, anak didik SSB Asiop Apacinti, pun tuturkan hal senada. Menurutnya, perhatian pada pembinaan sepakbola usia muda di tanah Air memang masih minim.

"Untuk 2012 ini saja, Soccer Fest yang digelar PJSS adalah turnamen ke-2 yang diikuti anak saya bersama Asiop Apacinti," kata Ahdian.

Menyikapi antusiasme berbagai pihak yang terlibat, Ketua Panitia Soccer Fest Tina Wiryawati menjanjikan PJSS akan kembali menggeliat Soccerfest pada 2013.

"Meski ada kendala seperti cuaca, tapi saya senang Soccerfest 2012 bisa berjalan baik dan sesuai rencana. Pada 2013, kegiatan itu akan tetap kami gelar," kata Tina.

Daftar Juara Soccer Fest 2012

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights

Kelompok Sekolah Sepakbola U-9
-Juara: Putra Ralin
-Peringkat II: Pelita Jaya A
-Peringkat III: Serpong Jaya
-Pemain Terbaik: Daffa (Pelita Jaya A)

Kelompok Sekolah Sepakbola U-11
-Juara: Asiop Apacinti B
-Peringkat II: Metro Kukusan
-Peringkat III: Bojong Sari baru
-Pemain Terbaik: Jaki (Asiop Apacinti B)

Turunkan Lapis 2, Pelita Jaya Tekuk Pacific Caesar Surabaya

Kelompok Sekolah Sepakbola U-13
-Juara: Kabo Mania Putra Depok
-Peringkat II: Asiop Apacinti B
-Peringkat III: -
-Pemain Terbaik: Riyan (Kabo Mania Putra Depok)

Kelompok Sekolah Umum U-10
-Juara: Mentari Internasioal Soccer School
-Peringkat II: Singapura Internasional School
-Peringkat III: Madania
-Pemain Terbaik: Harry Bason (Mentari Internasioal Soccer School)

Mijo Dadic Selangkah Lagi Gabung PBR

Kelompok Sekolah Umum U-12
-Juara: Mentari Internasioal Soccer School
-Peringkat II: Singapura Internasional School
-Peringkat III: Tarasalvia
-Pemain Terbaik: Batar (Mentari Internasioal Soccer School)

Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016