Laos Patahkan Rekor Sempurna Indonesia

Indonesia Vs Korea Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Indonesia gagal memetik kemenangan di laga pertama penyisihan grup B Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu 25 November 2012. Indonesia hanya bermain imbang 2-2 dengan Laos.

Di laga ini Indonesia dua kali tertinggal dari Laos. Pertama di menit 30 melalui penalti Khampheng Sayavutthi. Akhir babak pertama, Indonesia bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Raphael Maitimo.

Laos kembali unggul di menit 79 lewat tendangan keras Keongviengphet usai melewati hadangan Novan Setya. Indonesia kembali menyamakan kedudukan di menit 89 melalui sontekan Fendry Mofu.

Hasil imbang ini mematahkan rekor sempurna Indonesia atas Laos. Sebelumnya, Indonesia selalu memetik kemenangan di tujuh pertemuan sebelumnya dengan Laos. Dimulai saat Indonesia menghajar Laos 3-0 di ajang Piala Raja di Bangkok pada 1969.

Selanjutnya, Indonesia mencukur Laos 5-1 di turnamen Jakarta pada tahun 1972. Kemudian Indonesia melumat Laos dengan skor identik 5-1 di ajang Piala Tiger 1996. Setahun berselang, di ajang Piala Tiger 1997, Indonesia kembali mengalahkan Laos dengan skor 5-2.

Di tahun 2004, Indonesia memetik kemenangan terbesar dengan melumat Laos 6-0. Di tahun 2007, Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 3-1. Dan dua tahun lalu di ajang Piala AFF 2010, Indonesia kembali menang besar 6-0 dari Laos.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016