Kiper MU: Jangan Kucilkan Pesepakbola Gay

Anders Lindegaard dan Misse Beqiri.
Sumber :
  • tumblr

VIVAbola – Anders Lindegaard mengutarakan kepeduliannya terhadap gay, terutama di dunia sepakbola. Menurut kiper Manchester United ini, kaum minoritas itu butuh dukungan seperti manusia normal lainnya.

“Orang-orang gay butuh seorang pahlawan. Mereka butuh seseorang yang berani melangkah maju dan memperjuangkan seksualitas mereka,” ujar Lindegaard seperti dilansir The Sun.

Sepakbola Inggris pernah dikejutkan dengan pengakuan Justin Fashanu sebagai gay pada 1990 silam. Hingga kini, belum ada lagi pesepakbola yang berani mengungkap jati dirinya seperti mantan pemain Norwich City dan Nottingham Forest itu.

Fashanu kemudian ditemukan meninggal dunia lantaran bunuh diri pada 1991, di usia 37. Fakta inilah yang menyentuh keprihatinan Lindegaard. Ia menganggap homoseksual merupakan hal yang masih tabu di dunia sepakbola.

Kiper berkebangsaan Denmark ini juga tidak sepakat dengan diskriminasi yang menimpa kaum gay. “Diskriminasi apapun sangat tidak bisa diterima, baik menyangkut warna kulit, agama ataupun seksualitas,” imbuhnya.

“Mekanismenya masih primitif dan stereotipe selama ini, pria sejati harus berani, tangguh, agresif, dan setia. Pesepakbola gay pasti takut dengan penerimaan fans. Menurut saya, pemain lain harusnya bisa menerima tanpa masalah apapun,” tutur kiper 28 tahun ini.

Lebih lanjut, Lindegaard mengungkapkan keberadaan kaum gay lebih terbuka dan diterima di industri fesyen. Ia mengetahui hal tersebut dari kekasihnya, Misse Beqiri, yang berprofesi sebagai model.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016