Menit 30, Indonesia Tertinggal dari Laos

Skuat timnas Indonesia Piala AFF 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Laos melalui penalti di menit 30 laga penyisihan grup B Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Minggu, 25 November 2012. Selain tertinggal, Indonesia juga harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Endra Prasetyo diusir wasit.

Indonesia nyaris unggul cepat di menit 5. Sayang sundulan Irfan Bachdim masih melayang ke atas mistar gawang. Bola hasil umpan Andik Vermansyah dari sisi kiri pertahanan Laos.

Menit 9, Indonesia kembali mengancam gawang Laos. Andik melepaskan umpan ke Bachdim yang langsung menyambar bola. Tapi berhasil diblok Sengphachan. Bachdim kembali menyambar bola liar hasil tepisan Sengphachan, sayang melambung ke atas mistar gawang.

Saat Indonesia mengendurkan serangan, Laos mampu memanfaatkan situasi dengan melakukan ancaman ke gawang Indonesia. Di menit 26, Endra Prasetyo terpaksa melanggar keras striker Laos yang menusuk ke jantung pertahanan Indonesia.

Wasit langsung memberikan kartu merah kepada Endra dan memberikan hadiah penalti kepada Laos. Khampheng Sayavutthi sukses melaksanakan eksekusi. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan sementara Laos.

Laga masih berjalan.

Susunan Pemain
Indonesia: Endra Prasetyo, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Raphael Maitimo, Novan Sasongko, Oktovianus Maniani (Wahyu Tri Nugroho, 29'), Taufiq, Andik Vermansyah, Tony Cusell, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas

Laos: Sengphachan, Ketsada, Khampoumy, Soukaphone, Visay, Phatthana, Vilayout, Sopha, Viengsavanh, Kovanh, Khampheng

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016