Real Betis Permalukan Real Madrid

Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid dikalahkan Real Betis
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAbola - Real Madrid harus menelan kekalahan ketiganya di La Liga musim ini setelah menyerah 0-1 dari Real Betis di Stadion Benito Villamarín, Sabtu 24 November 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Pertandingan di Benito Villamarin berlangsung menarik. Madrid langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Cristiano Ronaldo menciptakan peluang pertama pada menit ketujuh, sayang tendangan CR7 masih mampu diblok kiper Betis, Adrian.

Menit ke-10, giliran Sami Khedira yang memiliki peluang emas. Usai menerima umpan tarik Ronaldo, gelandang timnas Jerman itu dalam posisi bebas di dalam kotak penalti Betis. Namun, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat tendangan Khedira melambung.

Asyik menyerang gawang Madrid justru kebobolan pada menit ke-17. Gelandang Benat Etxebarria mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Madrid, Iker Casillas.

Menit ke-37, Karim Benzema sebenarnya mampu membobol gawang Betis. Tapi, gol striker internasional itu dianulir wasit setelah dianggap offside saat menerima umpan tendangan bebas Xabi Alonso. Dalam tayanganan ulang, Benzema terlihat onside.

Di babak kedua pelatih Madrid, Jose Mourinho, memasukkan Luka Modric dan Ricardo Kaka untuk menambah daya serang Los Blancos. Duo Jerman, Sami Khedira dan Mesut Oezil, ditarik ke luar.

Menit ke-55, untuk kali kedua Benzema menggetarkan gawang Betis, dan lagi-lagi dianulir karena offside. Kembali wasit melakukan kesalahan. Benzema terlihat onside saat menerima umpan terobosan.

Adrian melakukan penyelamatan gemilang setelah memblok tendangan melengkuk Kaka pada menit ke-62. Sepuluh menit kemudian Adrian sukses menepis tendangan bebas Ronaldo. Hingga laga usai, keunggulan 1-0 untuk Betis tetap bertahan.

Hasil ini membuat Madrid gagal mendekati Barcelona di puncak klasemen La Liga. El Merengues tetap di posisi tiga dengan 26 poin, tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Susunan Pemain

Real Betis: Adrián; Angel Lopez (Nacho Perez, 75'), Antonio Amaya, Jose Dorado, Alejandro Martinez; Benat Etxebarria, Jose Canas, Salvador Agra, Salva Sevilla (Nosa Igiebor, 79'); Juan Carlos (Jorge Molina, 62'), Ruben Castro.

Real Madrid: Iker Casillas; Fabio Coentrão, Pepe, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa; Angel Di Maria (Jose Callejon, 64'), Sami Khedira (Luka Modric, 46'), Xabi Alonso, Mesut Oezil (Ricardo Kaka, 46'); Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016