Ferguson Sindir Manajer Baru Chelsea

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, langsung memulai perang urat syaraf dengan manajer baru Chelsea, Rafael Benitez. Ia menyebut Benitez sebagai pelatih yang "beruntung" karena bisa menjuarai Piala Dunia Antarklub Desember nanti tanpa perlu kerja keras.

Chelsea telah memecat Roberto Di Matteo pada pertengahan pekan ini dan menggantinya dengan Benitez. Pemecatan ini sangat mengejutkan karena Di Matteo sukses besar musim lalu.

"Setiap orang kasihan dengan Di Matteo. Cukup mengagetkan setelah Anda memenangkan Piala FA dan Liga Champions, lalu hal ini terjadi," kata Fergie seperti dilansir Mirror.

Kekecewaan terbesar Fergie adalah dalam waktu dua pekan Chelsea akan menuju turnamen Piala Dunia Antarklub tanpa kehadiran Di Matteo. Padahal, Di Matteo adalah orang yang paling berjasa mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

"Dan tentu saja Benitez sangat beruntung karena pada CV-nya dalam waktu dua pekan ia bisa menjadi juara dunia, meski tak melakukan apa-apa."

Benitez sebelumnya juga pernah merasakan hal yang sama pada 2010. Ia menjadi pelatih Inter Milan menggantikan Jose Mourinho usai menjuarai Liga Champions. Pria asal spanyol itu kemudian membawa Inter menjuarai Piala Dunia Antarklub.

"Benitez tak ada hubungannya dengan pembangunan Inter saat itu. Saya merasa kasihan dengan Di Matteo karena di CV-nya dia seharusnya bisa menambahkan gelar juara dunia. Ini sangat disayangkan." (ren)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016